Home Soccer News Paolo Guerrero Dapat Dispensasi Hukuman?

Paolo Guerrero Dapat Dispensasi Hukuman?

10
0
SHARE
Paolo Guerrero Dapat Dispensasi Hukuman?

Jelang Piala Dunia 2018 kabarnya Jose Paolo Guerrero mendapatkan dispensasi hukuman dari Pengadilan Tinggi Swiss

Dewabolanews

Jose Paolo Guerrero, Striker andalan timnas Peru, dipastikan akan bermain di ajang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia. Pasalnya, Guerrero berhasil mendapatkan dispensasi hukuman dari Pengadilan Tinggi Swiss.

agen bola
agen sbobet terpercaya

“Paolo Guerrero dapat berlaga di Piala Dunia 2018 bersama timnas Peru,” demikian bunyi pernyataan dari Pengadilan Tinggi Swiss. Pemain 34 tahun itu mendapat dispensasi dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) hingga keputusan selanjutnya dapat diambil.

Sebelumnya Guerrero memang mendapatkan hukuman selama 14 bulan karena terbukti positif menggunakan doping. Kesempatannya untuk memimpin anak didik Ricardo Gareca sempat terancam.

Mantan bomber Bayern Munchen itu terbukti positif menggunakan benzoylecgonine, salah satu bentuk olahan lain dari kokain, di laga antara Peru melawan Argentina, Oktober silam. Ia pun mengatakan bahwa ia sama sekali tidak berniat mengonsumsi narkoba. Ia juga mengatakan senyawa tersebut berasal dari pengobatan alternative yang ia ambil.

Akan tetapi, alasan tersebut tidak diterima CAS. CAS pun awalnya memperberat hukuman Guerrero menjadi 14 bulan sebelum memberikan dispensasi. Tuntutan awal dari CAS malah lebih berat. Ketika itu, penggawa Flamengo itu terancam harus menepi dari lapangan hijau selama 2 tahun.

Sementara itu, keputusan dari CAS ini membuat kapten dari Prancis, Australia, dan Denmark membuat surat tertulis kepada FIFA untuk memberikan dispensasi. Ketiga negara tersebut tergabung bersama Peru di Grup C Piala Dunia mendatang.