Home Soccer News Liga Inggris Manuel Pellegrini Resmi Jadi Pelatih West Ham United

Manuel Pellegrini Resmi Jadi Pelatih West Ham United

21
0
SHARE
Manuel Pellegrini Resmi Jadi Pelatih West Ham United

Manuel Pellegrini resmi ditunjuk sebagai pelatih baru West Ham United menggantikan posisi David Moyes yang mengundurkan diri

Dewabolanews – Mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini resmi menjadi pelatih baru West Ham United musim depan. Hal tersebut diumumkan langsung oleh pihak manajemen klub melalui laman resminya.

Pellegrini akan menduduki kursi yang sebelumnya diisi oleh David Moyes, yang memilih untuk mengundurkan diri. Sang pelatih anyar West Ham tersebut menyepakati kontrak selam tiga tahun di London Stadium.

Menurut beberapa media asal Inggris, Pellegrini akan menjadi salah satu pelatih bergaji termahal di  Premier League dengan pendapatan 10 juta Pounds pertahun.

agen bola
agen sbobet terpercaya

Sebelum memutuskan untuk menerima pinangan West Ham, Pellegrini melatih salah satu klub asal Liga Tiongkok Hebei Fortune selama dua tahun terakhir, kiprahnya disana bisa dibilang tidak terlalu bagus.

Liga Inggris sendiri tentunya bukan Liga yang asing untuk pelatih asal Chili tersebut. sebab ia pernah melatih Manchester City pada 2013-2016 yang mana ia berhasil meraih satu piala Liga Premier dan dua Piala Liga.

“Saya gembira bisa menyambut Manuel Pellegrini di West Ham United. Dia adalah salah satu manajer yang punya reputasi mendunia dan kami siap bekerja sama dengan dia. Penting bagi kami untuk menunjuk seseorang dengan pengetahuan dan pengalaman hebat di Liga Primer,” ungkap chairman West Ham David Sullivan.

“Manuel akan membawa sepakbola menyerang dan siap mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain. Kami yakin, dia akan menarik banyak talenta baru ke London Stadium dan juga meningkatkan kualitas tim saat ini,” imbuh Sullivan.

Bersama Moyes, West Ham hanya mampu finis diposisi ke-13 klasemen Liga Inggris musim ini. dan kedatangan pelatih berusia 64 tahun tersebut tentunya diharapkan bisa membuat timnya bisa lebih baik lagi musim depan.