Home Soccer News Liga Inggris Thibaut Courtois Berharap Chelsea Bisa Kalahkan Man United

Thibaut Courtois Berharap Chelsea Bisa Kalahkan Man United

6
0
SHARE
Thibaut Courtois

Thibaut Courtois berharap Chelsea bisa meraih kemenangan lawan MU. The Blues sudah dipastikan hanya bisa finis di posisi lima klasemen EPL.

Dewabolanews – Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois bertekad ingin menyelamatkan The Blues pada musim ini dengan memenangkan Piala FA ketika bertemu Manchester United di partai final.

Pada musim ini Chelsea tak bisa tampil sesolid musim lalu. Tim asuhan Antonio Conte ini gagal bermain dengan konsisten.

Sehingga, prestasi mereka pun menurun. The Blues sudah dipastikan hanya bisa finis di posisi lima klasemen EPL.

agen bola
agen sbobet terpercaya

Namun, masih ada satu harapan bagi Chelsea untuk bisa meraih trofi yakni di ajang FA Cup. Di partai final mereka akan berhadapan dengan lawan yang kuat yakni Manchester United.

Courtois pun berharap kali ini Chelsea bisa meraih kemenangan lawan Setan Merah. Namun ia juga memperingatkan rekan-rekannya saat mereka menjalani final yang sama lawan Arsenal tahun lalu.

“Saya telah memenangkan Piala Liga. Itu adalah trofi yang bagus tetapi Piala FA memiliki lebih banyak gengsi. Sebagai pemain, Anda selalu ingin memenangkan hadiah. Saya pikir saya memainkan musim yang baik. Kadang-kadang ada saat-saat buruk tetapi secara keseluruhan saya punya pertandingan-pertandingan yang bagus. Saya merasa nyaman dan saya pikir saya bermain dengan baik di pertandingan terakhir,” ucapnya seperti dilansir Goal.

Courtois juga sadar bahwa tampil di final tak akan semudah membalikkan telapak tangan. Kiper asal Belgia ini pun percaya bahwa pengalaman musim lalu akan membuat The Blues semakin waspada dan belajar saat giliran bertemu Manchester United musim ini.

“Saya tidak berpikir final akan menentukan musim saya, tapi tentu saja lebih baik untuk mengakhiri kampanye dengan trofi. Anda selalu pergi ke final dengan perasaan bahwa peluangnya 50-50. Tahun lalu kami melawan Arsenal, semua orang mengira kami adalah tim yang lebih difavoritkan tetapi final selalu berbeda,” seru Courtois.

“Satu-satunya keuntungan yang saya miliki adalah saya terbiasa memainkan permainan semacam ini. Orang-orang dengan sedikit pengalaman mungkin lebih merasa tertekan. Tapi final selalu final dan itu selalu sulit. Saya selalu menantikan untuk bermain,” tegasnya.