Home Soccer News Liga Inggris Arsene Wenger Sarankan Tottenham Hotspurs Jual Harry Kane?

Arsene Wenger Sarankan Tottenham Hotspurs Jual Harry Kane?

19
0
SHARE
Arsene Wenger Sarankan Tottenham Hotspurs Jual Harry Kane?

Arsene Wenger wanti-wanti terhadap Tottenham Hotspurs, perihal dampak buruk dari pembangunan stadion barunya New White Hart Lane.

Dewabolanews – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memeperingari rival sekotanya Tottenham Hotspurs perihal dampak yang tidak diinginkan dari pembangunan New White Hart Lane, yaitu dijualnya bomber andalan memereka Harry Kane.

Stadion baru yang nantinya akan berkapasitas 62.062 tempat duduk tersebut awalnya diperkirakan hanya akan memakan biaya sekitar 400 juta Pounds. namun menurut beberapa laporan biayanya akan melonjak menjadi 850 juta Pounds untuk menyelesaikannya.

agen bola
agen sbobet terpercaya

Mengenai hal tersebut Wenger berkomentar biaya pembangunan stadion tidak bisa dilepaskan dari meningkatnya biaya transfer pemain dalam beberapa tahun terakhir.

Ia berpendapat bahwa agar pihak manajemen Spurs tidak terbebani oleh masalah finansial mereka harus rela melepas beberapa pemain andalannya termasih Kane.

“Efek dari menggilanya bursa transfer pemain begitu terasa. Biaya pembangunan stadion kini berlipat ganda,” ungkap Wenger dalam jumpa pers jelang laga terakhirnya bersama Arsenal melawan Huddersfield Town, Minggu (13/5) esok.

“Harga pemain kini tiga atau empat kali lebih mahal. Ketika kami membangun stadion [Emirates Stadium], seorang pemain dengan harga £10 juta sudah tergolong mahal.”

“Hari ini, pemain seperti Kane mungkin memiliki banderol £100 juta. Jadi, mereka [Tottenham] mungkin butuh pemasukan dari penjualan pemain. Mau tak mau, inilah yang harus mereka hadapi. Apakah mereka akan menjual pemain? Ya, bahkan ke Arsenal sekalipun!”

Pendapat Wenger tersebut bukan tanpa alasan ia berkaca dari apa yang dia alami di Arsenal, pihak manajemen diketahui rutin menjual pemain bintangnya selepas membangun Emirates Stadium.

Dan sepertinya pihak Tottenham memang harus mempersiapkan diri untuk menerima situasi serupa sebagaimana yang telah diperingati oleh Wenger.