Home Soccer News Liga Champions Liverpool Sukses Taklukkan AS Roma

Liverpool Sukses Taklukkan AS Roma

19
0
SHARE

Leg pertama babak semifinal Liga Champions Liverpool Kontra AS Roma yang berlangsund di Anfield berkahir dengan skor 5-2

DewaBolaNews

Liverpool berhasil kalahkan tamunya yang berasal dari Italia yakni AS Roma. Kedua tim berhadapan di Anfield Stadium dalam lanjutan ajang Liga Champions yang sudah memasuki babak semifinal.

agen bola
agen sbobet terpercaya

Sejak dimulainya pertandingan AS Roma yang berstatus sebagai tim tamu malah langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan The Reds. Namun, pertahanan The Reds bermain sangat solid sehingga tidak mampu ditembus oleh pasukan Eusebio Di Francesco.

AS Roma mencoba menciptakan peluang melalui Radja Nainggolan. Namun tendangan gelandang tersebut hanya menghasilkan tendangan gawang saja untuk The Reds.

Liverpool tidak mau mengecewakan para pendukungnya sendiri. Oleh karena itu, pasukan Jurgen Klopp mencoba meningkatkan ritme permainan agar bisa membuka keunggulan.

Pada menit ke-36, Mohamed Salah berhasil membuka keunggulan usai menerima umpan yang diberikan oleh Roberto Firmino. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Reds.

Sebelum babak pertama usai pada menit ke-45+1. Lagi-lagi mantan pemain AS Roma tersebut yakni Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor yang kedua kalinya. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Skor 2-0 tersebut pun bertahan hingga wasit meniup usainya babak pertama.

Pada babak kedua, walau sudah tertinggal 2-0 oleh tim tuan rumah, Edin Dzeko dan kawan-kawan tidak hanya diam. Para pasukan dari negeri Pizza tersebut mencoba meningkatkan insensitas serangan ke lini pertahanan The Reds.

Pada menit ke-56, kini giliran Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor yang berhasil memanfaatkan umpan daerah yang diberikan oleh Mohamed Salah. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Akan tetapi, keasikan menyerang. AS Roma pun harus kemasukkan gol yang ketiga kalinya dari para pemain The Reds. Gol tersebut kali ini dicetak oleh Roberto Firmino pada menit ke-62 yang sukses memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Mohamed Salah. Skor pun berubah menjadi 4-0.

AS Roma mencoba untuk membalas keunggulan tersebut melalui peluang yang dimiliki oleh Juan Jesus. Namun, lagi-lagi tendangan para pemain AS Roma hanya menghasilkan tendangan gawang saja untuk The Reds.

Pada menit ke-69 The Reds berhasil mencetak gol kelima melalui Roberto Firimo yang berhasil memanfaatkan sepakan pojok dari James Milner. Skor pun berubah menjadi 5-0.

Walau sudah unggul 5-0 dari AS Roma. Para pemain AS Roma tidak menyerah untuk mengejar ketertinggalan tersebut dan pada menit ke-81 Edin Dzeko berhasil mengecilkan kedudukan melalui tendangan kaki kirinya usai memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Radja Nainggolan. Skor pun berubah menjadi 5-1.

Sebelum babak kedua usai. Tepatnya pada menit ke-85, AS Roma berhasil mencetak gol kedua melalui Diego Perotti yang berhasil mengeksekusi tendangan dari titik putih (penalti) usai James Milner tangannya menyentuh bola. Skor pun menjadi 5-2 hingga pertandingan usai.