Home Soccer News Liga Italia Julio Cesar Akhiri Kariernya Sebagai Pesepakbola Profesional

Julio Cesar Akhiri Kariernya Sebagai Pesepakbola Profesional

11
0
SHARE
Julio Cesar Akhiri Kariernya Sebagai Pesepakbola Profesional

Julio Cesar, akhirnya resmi memutuskan untuk gantung sarung tangan dan mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional

DewaBolaNews

Julio Cesar, kiper asal Brasil, yang kini menginjak usia 38 tahun mengawali kariernya di Flamengo sebelum berpetualang bersama Chievo Verona, Inter Milan, Queens Park Rangers, Toronto, Benfica, sampai kembali ke klub yang bermarkas di stadion Maracana itu. Dia juga mencatatkan 87 caps untuk timnas Brasil.

agen bola
agen sbobet terpercaya

Puncak karier Cesar sendiri hadir pada 2010 silam, ketika dirinya menjadi peran penting Inter meraih treble winners di bawah didikan Jose Mourinho. Bersama Brasil, dia juga sukses persembahkan satu Copa America dan sepasang Piala Konferderasi.

Sementara itu, pengumuman pensiun sudah dilakukan Cesar sepekan sebelumnya dan dia pun memainkan partai profesional terakhirnya dengan membela klub perdana dalam kariernya, Flamengo, dalam kemenangan 2-0 atas America Mineiro, di hadapan publik stadion Maracana, pada lanjutan Serie A Brasil, Minggu (22/4).

“Pertandingan terakhir ini begitu indah, namun bagian dalam hidup saya kini telah pergi. Selama 20 tahun menjalani karier, rasanya sungguh luar biasa. Saya bahkan tak pernah membayangkannya bahkan saat masih kecil, bisa memiliki karier seindah ini,” tutur Cesar, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

“Terima kasih untuk Flamengo, klub yang membawa saya ke sepakbola ketika masih kecil dan mendidik saya hingga menjadi seorang pria. Mereka terus membimbing saya sampai siap untuk berkarier di Eropa. Terima kasih sekali lagi,” pungkasnya.