Home Soccer News Liga Champions Pelatih Asal Jerman Ingin Buat Sejarah Baru

Pelatih Asal Jerman Ingin Buat Sejarah Baru

4
0
SHARE
Pelatih Asal Jerman Ingin Buat Sejarah Baru

Pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp yang melatih Liverpool ingin membuat sejarah baru di ajang Liga Champions

DewaBolaNews

Liverpool yang akan menjamu sesama wakil Inggris, Manchester City, di Anfield pada hari Kamis (5/4) dinihari WIB, leg pertama babak perempat final Liga Champions.

agen bola
agen sbobet terpercaya

Pertemuan ini menjadi menarik karena Jurgen Klopp pernah merusak catatan tidak terkalahkan yang dimiliki The Cityzens di pentas Liga Inggris pada Januari silam.

Wajar saja, jika manajer asal Jerman itu berharap mampu catatkan namanya di lembaran sejarah The Reds dengan tinta emas.

“Klub ini sudah memiliki sejarah yang panjang. Sekarang kami harus mencatatkan sejarah baru,” ucapnya konferensi pers.

“Dengan tim ini, kami harus bangga dengan sejarah klub tapi kami juga ingin menciptakan sejarah tersendiri,” sambungnya.

“Saya sudah berbuat demikian dengan tim-tim sebelumnya. Dortmund juga memiliki sejarah panjang, tapi di fase tertentu Anda harus membuat sendiri,” tutur dirinya.

Lepas dari itu, Jurgen Klopp memiliki catatan statistik yang terbilang apik ketika menghadapi Pep Guardiola,manajer asal Jerman itu selalu menang dalam lima pertemuan terakhir atau memenangi enam dari 12 kali duel di Liga Inggris dan Liga Jerman.

Akan tetapi mantan pelatih Borussia Dortmund itu enggan jumawa karena catatan statistik tersebut, menurutnya tidak akan berarti banyak untuk pertandingan nanti.

“Saya tidak pernah mengalahkan Pep. Tapi tim-tim didikan saya. Catatan rekor itu tidak penting. Pep tidak khawatir dengan catatan tersebut dan saya pun tidak membanggakannya,” jelasnya.

“Laga-laga seperti ini memungkinkan terjadinya hal mengejutkan. Itu sebabnya saya mencintai sepak bola. Jika Anda bisa mengalahkan tim terbaik, itu sudah cukup. Kami akan mengalahkan tim terbaik, namun itu semua bisa terjadi jika Liverpool bekerja keras dan cerdas di atas lapangan,” pungkasnya.